Sabtu, 23 April 2016

Untaian Keindahan Borneo
(Muhammad Hasan Albanna)


Saat aku bingar dengan keabstrakkan imajinasiku
Ku sampaikan pada merpati tentang kesalku
Aku ingin hijrah…
Laksana merpati dengan kelompoknya.

Semasa hijrahku…
Aku melihat bintang nan cemerlang kala malam
Kekuatan saat gemerlap nan kelam
Ku sandarkanlah imanjinasiku pada bintang di langit.

Semasa hijrahku…
Aku menanti sekian abad,
Untaian paradoks adalah bagian dari ceritaku
Ku ceritakan utaian itu pada merpati dalam bimbangku.

Semasa hijrahku…
Aku sadar, tanah airku kaya akan alam
Aku ingin lebih bebas dari seekor merpati
Tapi inilah aku yang terikat pada imajinasi

Semasa hijraku…
Imajinasi, merpati, dan tanah airku adalah satu
Aku cinta dengannya
Kusampaikan rasa itu pada keindahan Casuarina equisetifolia

Semasa hijrahku…
Aku melihat keindahan itu tidaklah semu
Itu adalah secuil alamku
Alam Indonesia nan lestari.

Note:

Casuarina equisetifolia : Pohon Pinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar