Sabtu, 27 Juni 2015

I Was Born to be Backpacker

I Was Born to be Backpacker

Beruntung banget gw dilahirkan dari pasangan abah dan umi dimana kedua orang tua gw sama-sama anak perantauan. Dari situlah akhirnya tulang-belulang diwariskan, darah-marunda dialirkan, dan daging-menungging diturunkan. Jadilah gw yang awalnya dari setetes air hina. Bersyukur banget gw dilahirkan didunia ini untuk melihat keajaiban alam. Subhanallah...

Kisah kecil gw gak banyak bisa diceritain, seinget gw dulu waktu kecil gw paling suka nangis dan bobo. Nagis-bobo-nagis-bobo-ngedooot. Cuma itu doang. Gw bosen masa kecil gw gitu-gitu doang. Akhirnya gw braniin diri untuk pergi ke gunung bromo. Gw lupa saat itu gw berumur berapa tahun. Yang gw inget dari keindahan bromo, yaitu pas malem hari jam 2 malem gw sempet gak bisa napas saat mendaki gunung. Akhirnya gw Cuma stop sampe diwarung dan menikmati pisang goreng, akan tetapi nyokap dan bokap gw berhasil melihat sunrise.

Untuk pertama kalinya gw menunggang kuda sendirian. Iya sendirian disaat anak-anak kecil lainnya maen perahu-perahuan, kapal-kapalan, dan mobil-mobilan,. Tapi gw punya maenan sendiri.  waktu kecil maenan gw menunggang kuda di Bromo. Iya kuda, lu gak salah denger kok. Ini buktinya.


Foto gw di Gunung Bromo, masih imut-imut. Kangen deh sama kudanya

Selain itu, untuk kepuncak gunung bromo. Lu bakalan ngelwatin 250 tangga sampai ke puncak gunung. Teksture tangganya itu sendiri dengan kanan dan kiri adalah tangga sungguhan sedangkan ditengahnya untuk penyanda disabilitas yang biasanya datar keatas. Sumpah gw capek banget pas naek. Nah pengalaman gw yang paling ngeselin. Waktu itu gw sempet kedinginan pas naek tangga. Akhirnya gw minta minyak angin sama nyokap. Gw duduk ditangga dan istirahat sambil membuka tutup minyak angin untuk gw usep-usep diperut.  Gw lupa dan gak kepikir kalo tutup minyak anginnya itu gw taro di tangga dissabilitas yang datar dan miring. Akhirnya tutup minyak angin itu menggelinding kebawah dan gw turun lagi kebawah sambil ngejer minyak angin, dan kelaaarrr gw ngulang lagi naek tangga dari bawah.


Foto tangga ke puncak bromo, gw duduk ditangga dan gw meletakkan tutup minyak angin di tengah-tengah tangga. Kelaaar, tutup minyak anginnya menggelinding kebawah dan gw ngejer-ngejer sampe kebawah


Ya bagaimanapun juga tetap aja pergi ke bromo adalah pengalaman yang asik dan sulit buat gw lupain. Bercengkrama dengan alam adalah fitrah dari manusia itu sendiri diciptakan. Bukan mulu-mulu hanya sekedar bermain gedget atau bermain Play Station saat kecil dan menyendiri dikamar. Biasakanlah kita banyak-banyak mengenal alam luar, bukankah belajar yang menarik adalah belajar dengan alam? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar